*LARI PAGI PLUS PLUS +++*

joginggg.jpg

Alhamdulilah kelar juga nih ba'da subuh otw lari pagi dgn jarak lumayan menguras keringat sekitar 10 KM, sebelum berangkat di niatkan dulu agar lari paginya ndak cuma sekedar lari azza.

di awali baca sahadat, solawat, istigfar, hauqolah, dan asma rosul 7x kemudian berdoa dah semoga mendapat suatu hikmah pelajaran di pagi ini.

di perjalanan ku mendapat banyak sekali pelajaran yg dominan ku dapat garis besarnya tentang Ahlak serta sopan santun serta penyesalan selalu di akhir cerita.

Di jalan ku bertemu beberapa preman yg bertato dan terlihat wajah galak gtu, ku amati orang orang pada melipir ndak lewat dpn itu preman, lalu ku lewat saja kesana mereka pada melotot liat saya, lalu saya awali dah dgn senyuman dan permisi " Assalamualaykum ma'af kang permisi ya numpang lewat bentar *_^" merekapun serentak menjawab "oh iya de silahkan, lari pagi yah? Sini mampir ngopi dulu mumpung anget", kupun menjawab "terimakasih kang, sayanya lagi diet nih jd maaf ndak bisa ikut gabung, saya lanjut ya *_^".

dari percakapan di atas ku mendapat hikmah jika kita tau sopan santun dan di pake ahlaknya maka dimanapun kita berada kita aman dah bahkan dapet rezeki dadakan ^_^.

lalu ku bertemu teman yg udah lama ndak ketemu dia seorang perempuan yg dahulu terpaksa nikah di usia remaja karena isi duluan sampe sekolahnyapun drop out alias berenti.

"Wah pagi-pagi ko udah ngelamun azza di pinggir jalan sama anaknya yg imut ini, tuh liat ayam tetangga mati (kebetulan ada mobil yg lagi naikin ternak ayam bnyk yg mati"

"eh kamu yud, ngagetin aja, apa kbr nih udah beberapa taun ga ketemu pangling, tmbh cakep aja kamu hahaha"

"Alhamdulilah luar biasa Allohu akbar sehat nih, waduh yg udah jd ibu ibu bisa azza puji puji nih hahaha *_^, pagi pagi udah ngelamun gtu napa nih? O iya suaminya kemana ko ndak nemenin?"

"suami lg kerja di luar kota, eh ini saya lg liatin yg pada lari pagi, saya sedih seharusnya saya masih seperti mereka bisa bnyk melakukan kegiatan dll. Nyesel jdnya (sambil pasang muka sedih)"

"oh itu toh, sudah ndak usah bnyk di sesali itu udah takdirmu, sekarang kan kamu udah dapet kesempatan tuh dapet tiket kesurga"

"hah ko bisa? Kan saya bnyk dosa gini"

"bisa dong kamu tinggal jd istri yg solehah dah rukun sama suami dan didik anakmu baik baik agar bisa jd soleh solehah, perbanyak juga tobat, Alloh maha pemberi ampunan ko, udah yah ku lanjut lari nih, tuh kasian anaknya kayanya laper, okray *_^ Assalamualaykum"

dari percakapan itu sepanjang jalan ku tafakuri bahwa setiap perbuatan pasti akan ada akibat harus hati hati tetep eling lan waspada khususnya di usia muda gini bnyk godaan dan sering labilnya.

Nah sahabat cukup sedikit dulu sajah ku share ya cerita perjalananku, ku mau mandi dulu, lain kali share lagi perjalanan lainnya, mudah mudahan ada manfaat *_^

selamat pagi, semangat selalu okray.

Jangan Lupa komentar dan follownya sebagai dukungan kepada blog ini spiritualmuslim.mywapblog.com :)

3 komentar

Author
avatar
Adids wong kang wicaksono delete 14 Desember 2014 pukul 17.34

manusia tidak hanya bisa dulihat dari luarnya saja
itu yg saya dapat dari cerita sobat
trimakasih ya sobat ceritanya

wasalam

Reply
Author
avatar

@Adids wong kang wicaksono,
okray :)

Reply
Author
avatar

Sip ceritanya mantap. Eh temen perempuan mu gk malu/marah itu. kamu katain "Waduh yang sudah jadi ibu ibu" Emangnya sekarang umurnya berapa perempuan itu

Reply