Sakitnya tuh di sini...

ece91999413c664a3c349eab246128d8.jpg

Assalamualaikum wr wb

Sahabat, di malam minggu yg angker ini (khususon para jomlo gentayangan yg menanti hujan di malam minggu, serta para pejuang cinta yg gagal Move On dari sang mantan yg bagai hantu terus membayangi hihi *_^ ) ku mau menshare sala satu pelajaran tentang sakit cinta, yg di bahas oleh pak kiyai KMD yg terus semangat membimbing semua santri, sahabat, serta jamaah dari berbagai tempat. Silahkan di simak lalu di fahami:

============

MAKRIFAT SAKIT CINTA

=============

1. Sakit itu zikrullah. Mereka yang menderitanya akan lebih sering dan syahdu menyebut Asma ALLAH di banding ketika dalam sehatnya.

2. Sakit itu istighfar. Dosa-dosa akan mudah teringat, jika datang sakit,sehingga lisan terbimbing tuk mohon ampun. Lisan ini sering kepeleset dosa & kelalaian maka itu ketika sakit ada saatnya dzikir minta ampunan selama sakit berlangsung.

3. Sakit itu tauhid. Bukankah saat sedang hebat rasa sakit,kalimat thoyyibat yang akan terus digetar. Cuman jangan hanya dilisan yah tapi masukan ke hati biar tambah nancep & ngancing Pakai makrifat nabi ayub a.s.

4. Sakit itu muhasabah. Dia yang sakit akan punya lebih banyak waktu untuk merenungi diri dalam sepi,menghitung-hitung bekal kembali.

5. Sakit itu jihad. Dia yg sakit tak boleh menyerah kalah, maka itu di wajibkan terus berikhtiar,berjuang demi kesembuhannya. Namun ingat jangan patah semangat tuk menuju taqdir kesembuhanmu.

6. Bahkan Sakit itu ilmu. Bukankah ketika sakit,dia akan memeriksa,berkonsultasi & pada akhirnya merawat diri tuk berikutnya ada ilmu tuk ndak mudah kena sakit. Ku banyak belajar dari RS & orang sakit maka itu kalian pun harus sering2 dah ke RS Terdekat tuk tafakur yah bukan jadi pasien *_^

7. Sakit itu nasihat. Yang sakit mengingatkan si sehat tuk jaga diri,yang sehat hibur si sakit agar mau bersabar, Alloh SWT cinta & sayang kpd kedua orang yg saling menasehati ttg haq dan sabar.

===========

8. Sakit itu silaturrahim. Saat jenguk, bukankah keluarga yg jarang datang akhirnya datang membesuk, penuh senyum & rindu mesra Karena itu pula sakit adalah perekat persaudaraan. Pernah ku dirawat di RS ndak bilang ke jama'ah md eh ndak tahunya pada jenguk ke RS secara bergiliran & berombongan sampai ku dibuat malu sama temen2 sepesakitan di RS itu karena siang & malam ada yg rondain.

9. Sakit itu gugur dosa. Barang haram tercelup di tubuh dilarutkan di dunia, anggota badan yang sakit dinyerikan disaat dibersihkan & diampuninya, daripada sakit diakhirat nanti maka nerimolah sakit didunia ini.

10. Sakit itu mustajab doa. Takala datang orang2 yg sakit ingin diterapi, maka terkadang ku meminta doanya agar diriku semakin meningkat & membaik lagi akhlak, iman, tauhid & ketulusanku serta cintaku kpd Alloh SWT & RosulNYA.

11. Sakit itu salah satu keadaan yang menyulitkan syaitan,di ajak maksiat tak mampu tak mau,dosa lalu malah disesali kemudian diampuni. maka kalau sering maksiat & sulit diatasi misalnya karena hawa nafsu maka pilih ibadah meningkat or doa azza minta sakit.

12. Sakit itu membuat sedikit tertawa & banyak menangis, satu sikap keinsyafan yg disukai Nabi dan para makhluk langit. Coba azza kalian ingat ketika sakit pasti banyak hikmahnya.

13. Sakit meningkatkan kualitas ibadah,rukuk-sujud lebih khusyuk,tasbih-istighfar lebih sering, tahiyyat-doa jadi lebih lama.

14. Sakit itu memperbaiki akhlak,kesombongan terkikis,sifat tamak di paksatunduk,pribadi dibiasakan santun,lembut dan tawadhu.

15. Dan pada akhirnya sakit membawa kita utuk selalu ingat mati,mengingat mati dan bersiap amal untuk menyambutnya,adalah pendongkrak derajat ketaqwaan.

MAKA ITU,

"Bila Sakit Jangan Salahkan Si Sakit, Jangan Salahkan Orang Lain, Jangan Berprasangka Buruk kpd Siapapun Seharusnya Lah Kalian Semakin Tahu Diri & Tahu Malu akan Keadaan DiriMu Sebenarnya sampai ikhlas & Nerimo Apapun yg Gusti Alloh SWT Taqdirkan Itu. Walaupun Kalian Berobat Tetaplah Hujamkan TauhidMu "Wa Idzaa Maridhtu Fahuwa Yasyfiini, dan Pabila Ku Sakit maka DIALAH (Alloh SWT) yg MenyembuhkanKu), Inilah Taslim & Inilah Tauhidnya yg Harus Kita Miliki Selalu. Satu Lagi, tadinya jarang bawa buah kalau silaturahim eh ketika sakit banyak yg bawa buah padahal sedang pantangan kata dokter akhirnya yg kenyang buah itu yg menemani si sakit dah, maka itu kalau jenguk lihat dulu sakit apaan Agar tepat & efektif bawa apaannya"

*Takala Satu Minggu Lalu hingga Satu Bulan Tak Kunjung Jua Sakit Datang Maka Berdoalah Ia yg Merindukan RohmatNYA ; "Ya Robb, Turunkanlah Penyakit PadaKu yg dapat MembawaKu Semakin Cinta & Cinta KepadaMu........ ooh I Love You Yaa Robb, (ada yg berani, amalan ini) *_^

-> nah semoga ada hikmah ya sahabat, ku pun dulu beberapa kali pernah ngalamin tuh yg namanya SAKITNYA NTUUH DI SINI.... Namun alhamdulilah Alloh selalu membimbing tat kala sakit hati karna cinta, ku sadar bahwa ruang di hatiku untuk cinta kepada Alloh dan rosulnya ternyata sangat minim, lalu enter dah bnyk tobat sampe ndak ada tuh yg namanya gagal Move on, kupun sekarang kepada semua yg pernah menjadi seseorang spesial di hati menjadi sahabat saling suport nyemangati dan ndak ada musuh musuhan, karna jodoh sudah takdir dari Alloh.

Untuk semua sahabat yg sedang ngalamin berbagai macam sakit baik itu sakit cinta, sakit karna cita cita gagal tercapai, sakit penyakit, sakit di tanggal tua dompet kempes, ataupun sakit lainnya semoga kalian mendapat Cinta Alloh, di ploongkan hatimu, mendapat hidayah serta taufik, mendapat ampunan dosa, dll.

Jika sudah ndak kuat Lambaikanlah tangan ke kamera okray *_^

Jangan Lupa komentar dan follownya sebagai dukungan kepada blog ini spiritualmuslim.mywapblog.com :)