Mengatasi semua masalah

Malam itu ba'da maghrib, di depan beranda Masjid.

"Assalaamu'alaykum, Dron. Kamu kenapa? Kok kayaknya lagi lesu gitu?" Kang Salim menyapa Sodron yang berjalan dengan wajah tertunduk seperti orang yang tak bergairah hidup.

"Wa'alaykum salam, eh Kang Salim. Iya nih, Kang. Saya lagi ada banyak masalah. Jadinya galau banget."

Sodron menjawab singkat.

"Emang ada masalah apa? Oh ya, nanti ba'da Isya' temenin saya ke perpustakaan pondok ya! Saya mau cari bahan untuk tugas mata kuliah. Sekalian kamu nanti cari buku yang sekiranya cocok buat kamu baca biar ga galau terus." Ajak Kang Salim.

"Ah, ga papa kok Kang. Iya deh, Insya Allah." Sodron menyahut.

*

Ba'da Isya', Kang Salim dan Sodron bergegas ke perpustakaan. Mereka sibuk mencari buku yang masing-masing mereka butuhkan. Beberapa menit kemudian.

"Alhamdulillah." Sodron tampak sumringah.

"Ada apa, Dron? Kok kelihatannya seneng banget gitu." Kang Salim bertanya heran.

"Ini, Kang. Saya sudah menemukan buku bagus yang dapat MENGATASI SEMUA MASALAH yang sedang saya hadapi."

"Oh, bagus deh kalau gitu. Memang judul bukunya apa?"

"Ini bukunya, judulnya CARA MENGATASI 50% MASALAH YANG ANDA HADAPI" Sodron menunjukkan cover bukunya ke Kang Sodron.

"Kok cuma 50%? Berarti cuma setengah aja dong, tidak semuanya." Kang Salim makin bingung.

"Oh itu, tenang saja, Kang. Saya pinjam 2 buku kok. Jadi kan 100%" Jawab Sodron polos dengan wajah sumringah...

Kang Salim, "*/*"%#¿@??!!"

Jangan lupa komentar dan follownya : spiritualmuslim.mywapblog.com :)