Nyai sodron

Pada sekitar tahun 90an, dunia pesantren sempat digegerkan oleh fenomena Teror Ninja. Dimana para Ninja Ninja ini sengaja dibayar oleh suatu oknum untuk membunuh semua Kyai yang ada di Indonesia khususnya di Jawa. Dan pesantren Kyai Sodron pun ternyata tak luput dari target para Ninja.

Malam itu tampak bayangan hitam yang berkelebat begitu gesitnya dari satu pohon ke pohon yang lain. Para santri putra yang memang sengaja berjaga jaga seperti tak menyadari kehadiran sang Ninja hingga akhirnya sang Ninja berhasil mencapai depan jendela kamar Kyai Sodron.

"Bruuakk...." sang Ninja menendang jendela dan dengan sekali lompatan dia sudah masuk ke dalam kamar Kyai Sodron.

Ternyata Kyai Sodron sedang terjaga dan usai melakukan qiyamul lail.

Seolah sudah tahu sebelumnya akan kehadiran Ninja, Kyai Sodron tampak tenang. Tidak dengan Nyai Romlah, istri Kyai Sodron ini tampak kaget mendengar suara jendela di dobrak dan tiba tiba sudah berdiri sesosok Ninja hitam di depan tempat tidurnya dan menodongkan samurai ke leher Kyai Sodron.

"Hahaha.... Malam ini, kalian semua akan saya bunuh. Tapi, sebelumnya saya harus tahu siapa namamu agar aku bisa mencatatnya di daftar orang orang yang mati ditanganku," hardik Ninja kepada Kyai Sodron.

Sebagai seorang Kyai, Kyai Sondron masih tampak santai, tenang dan pasrah menghadapi hal seperti ini mengingat bahwa ajal dapat datang kapan saja. Dengan kalem Kyai Sodron menjawab, "Nama saya Sodron."

"Hah... Sodron. Itu sama dengan nama Almarhum Bapakku. Aku sangat menghormati Bapakku. Dan aku tidak akan membunuh orang yang namanya sama kaya Bapakku. Oke, Kyai. Malam ini kamu aku bebasin. Kamu selamat, tidak jadi saya bunuh."

"Hei, kamu! Siapa nama kamu?" giliran Ninja menanyai Nyai Romlah.

Dengan gemetar menahan takut, Nyai Romlah menyahut terbata bata, "Na..na..nama sa..sa..yaaa...Rom rom romlah. Tat..tat..ta..ta..tapi san..santri santri di di di sini sering mem..mem..manggil saya Nya.. nya... nya.. Nyai Sodron."

"Hah..."

*gubrak... nelen samurai.

Jangan lupa komentar dan follownya : spiritualmuslim.mywapblog.com :)